Minggu, 25 April 2010

View Blind Side Movie

Film ini diambil berdasarkan buku berjudul The Blind Side: Evolution of the game karangan Michael Lewis. Film ini bercerita tentang seorang pemain footbal di America yang bernama Michael Oher dan dia bermain sebagai Offensive Tackle untuk klub Missisipi .Blind side adalah daerah yang tidak bisa dilihat oleh pemain Quarterback dan tugas offensive tackle untuk melindungi quarterback.

Film ini dimulai dengan kedatangan Tony Hamilton ke sekolah Kristian untuk bertemu pelatih Football bernama Bert Cotton. Tony menginginkan anaknya, Steven, masuk kesekolah tersebut karena pandai bermain basket. Selain anaknya ada seorang anak lagi bernama Big Mike. Pelatih Cotton ternganga saat melihat kelincahan Big Mike bermain basket. Akhirnya mereka berdua bisa masuk sekolah tersebut.

Big Mike termasuk anak yang tidak pandai, karena tes IQ dia hanya 80. Saat mengerjakan tes dia tidak menjawab soal hanya menggambar perahu. Yang aneh dicerita ini adalah Steven teman Big Mike tidak muncul. Gak tau ilang kemana hehe. Akhirnya banyak guru yang bersimpati kepada Big Mike. Dan akhirnya ada guru yang tau jika selama di kelas Big Mike banyak mendengarkan sehingga jika diajarkan metode belajar yang tepat, mereka yakin Big Mike sebenarnya pandai.

Big Mike digambarkan sebagai anak yang sangat pendiam, susah berkomunkasi, tidak pandai, selalu dibayangi masa kecilnya yang suram dan aneh. Akhirnya dia diusir dari rumah Tony atas permintaan istrinya. Yang membuat sedih, Big Mike tidak mempunyai tempat tinggal karena dia tidak tahu ayahnya siapa dan ibunya seorang pelacur. Hingga pada suatusiang dia mendapat kabar dari kepala sekolah bahwa ada seorang pria tewas dan pada saat dicari identitasnya dia adalah ayah Big Mike.

Pada suatu malam ibu dari Sean Junior / SJ, Leigh Anne Touhy, melihat Big Mike sedang jalan di tengah malam. Dia bersimpati kepada Big Mike dan menawarkan Big Mike untuk tidur dirumahnya. Disini ada bagian sedihnya kawan, tapi gak tau gimana nyeritainnya. Tonton sendiri aja hehe. Dari keluarga ini lah Big Mike akhirnya diangkat menjadi anak, disekolahkan, dan diberi pendidikan privat. Karena Anne tahu bahwa Big Mike mempunyai bakat sebagai pelindung. Hal ini sangat mengejutkan dia karena walaupun tes IQ nya kecil tetapi tes perlindungan dia mencapai 93%. Dan akhirnya Big Mike dimasukkan ke tim football di sekolah sebagai offensive tackle dan memenangkan trophy pertamanya.

Big Mike pun berjuang untuk kelulusan dia agar dapat menjadi atlet footbal. Setelah lulus dia mendapatkan tawaran beasiswa dari perguruan tinggi ternama dan akhirnya dia memilih Universitas Missisipi. Big Mike sendiri tidak suka dipanggil dengan sebutan Big Mike dia lebih suka dipanggil Michael.

Sayang banget kalo gak nonton film ini, kisah nya membuat kita terinspirasi, berjuang untuk hidup, menyayangi sesama, tidak mengecilkan seseorang karena kekurangannya, dan lain2 deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar