Selasa, 20 April 2010

Inter Milan vs Barcelona, Berat Bagi Barcelona Menguntungkan Untuk Inter Milan


Pertandingan perempat final Inter Milan vs Barcelona dini hari tadi sungguh sangat menarik. Pelatih Jose Maurinho yang syarat pengalaman berhasil menerapkan taktik yang mendikte permainan Barcelona. Kemenangan 3-1 atas Barcelona membuat kubu Inter diatas angin. Tapi Barcelona juga masih mempunyai kesempatan lolos ke final dengan keuntungan satu gol tandang.

Gol pertama diciptakan Barcelona melalui umpan gelandang serang Maxwell yang menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Inter menusuk gawang Julius Cesar kemudian mengumpankannya kepada Pedro yang berdiri bebas dan meneruskan menjadi sebuah gol pada menit ke-19.

Inter, yang sempat memperoleh dua peluang melalui Samuel Eto'o dan Diego Milito, akhirya mampu menyamakan 1-1 pada menit ke-30 melalui playmaker Wesley Sneijder.

Pemain Belanda itu tak terkawal di jantung pertahanan Barcelona untuk mengubah operan pendek Milito menjadi gol. Karena pemain bertahan Barcelona terlalu konsentrasi di mulut gawang dan tidakmelihat Sneijder yang berdiri bebas di sebelah kiri gawang.

Permainan Inter makin efektif di babak kedua. La Beneamata terlihat paham bagaimana mengeksploitasi kelemahan pertahanan Barca ketika kehilangan bola.

Hanya tiga menit setelah jeda, gawang Valdes kembali bergetar. Kali ini, Maicon yang bergerak dari belakang menyambar umpan pendek Milito menjadikan skor 2-1. Awal babak kedua terlihat Barcelona kehilangan konsentrasi untuk memberikan umpan dan operan.

Dan di saat Barca belum mampu bangkit, Inter pun memimpin 3-1 setelah Milito menyelesaikan bola hasil tandukan Sneijder yang meleset pada menit ke-61.

Tertinggal dua gol, Barca semakin intens dalam menyerang. Namun usaha mereka untuk mencetak gol tambahan tak kunjung berhasil meski para pemain Inter mulai menurunkan tempo permainan dan fokus bertahan.

Inter pun akhirnya menggapai keunggulan penting sebelum berlaga di Nou Camp pekan depan. Barcelona harus unggul setidaknya 2-0 bila ingin tetap melaju ke final di Santiago Bernabeu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar