Minggu, 30 Mei 2010

Movie Yip Man1 dan 2


Film kungfu paling recommended deh. Yang main Donnie Yen, seru banget. Film ini berkisah tentang guru kungfu Bruce Lee. Yang selama ini saya tau Bruce Lee yang sangat terkenal, ternyata gurunya juga merupakan sosok yang hebat, tenang dan berjiwa besar, suka menolong orang lain.

Seni ilmu beladiri yang diajarkan namanya Wing Chun, kalo gak nonton film ini gak tau deh apa nama beladiri yang dianut Bruce Lee dengan gerakan tangannya yang sangat cepat. Wing Chun ini berlatihnya menggunakan manusia kayu (woodenmen) untuk melatih kecepatan dan kekuatan tangan yang menyerang titik vital lawan.

Di film yang ke dua, baru nongol deh Bruce Lee kecil di akhir-akhir film. Songong banget gayanya tapi siapa yang nyangka ya dia bakal terkenal. Dia baru berumur 10 tahuanan saat menemui Yip Man dan disuruh kembali lagi oleh Yip Man setelah dia dewasa. Dan Bruce Lee pun kembali lagi saat berumur 16 tahun.

Film ini mengisahkan perjuangan Yip Man dalam mendirikan perguruan kungfu yang ternyata tidak mudah dari masa dia bertahan waktu penjajahan Jepang dan setelah penjajahan Jepang.

So, tonton deh film ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar