Selasa, 01 Juni 2010

7 Cara Cepat dan Mudah Untuk Menjadi "Green"

Ingin hidup lebih ramah lingkungan tetapi tidak tau harus mulai dari mana? Berikut ada ide untuk membantu kawan-kawan sebagai tahap awal dan yang jelas akan menghemat pengeluaran kita dan tidak memerlukan waktu yang banyak.

  1. Makanan, makanlah sedikit daging dan susu bagus untuk kesehatan kita, uang kita dan bumi kita (karena bahan makanan bertanggungjawab sebesar 18% terhadap efek rumah kaca).

  2. Membungkus makanan dan menyimpannya, jangan memanggang makanan didalam microwave dengan membungkusnya memakai bahan plastik yang berbahaya karena bahan kimianya dapat masuk ke makanan

  3. Jangan menggunakan sabun antibakteri karena tidak hanya tidak berguna tetapi sabun antibakteri meningkatkan resistansi bakteri terhadap anti bakteri

  4. Gunakan botol kaca untuk susu anak-anak atau plastik yang aman tanpa estrogen-mimicking bisphenol atau BPA. Untuk anak berumur 5 tahun gunakan cangkir dari bahan baja/stailess. Memang lebih maha tetapi dapat bertahan lama.

  5. Gunakan handuk untuk mengelap tangan atau yang lainnya karena dapat menghemat uang kita daripada menggunakan tisu.

  6. Matikan lampu ketika meninggalkan ruangan, aktifkan setting power shutdown pada komputer, dan jangan membiarkan charging standby, cabut peralatan elektronik dari arus listrik jika tidak digunakan.

  7. Hematlah air. Matikan kran saat menyikat gigi. Kita akan menghemat 8 liter air setiap hari atau 2,880 liter air per tahun.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar